Sabtu, 07 April 2012

Tut Fatul Kholifah

Siapa sih yang gak kenal sama Tutfatul Kholifah? Cewek yang kalem, pintar, dan ramah ini biasa dipanggil Tutfatul. Ia lahir di Pacitan pada tanggal 19 Februari 1994. Menulis adalah hobinya. Siswi XII IPA4 ini sangat menyukai pelajaran biologi, karena menurutnya biologi itu pelajaran yang menarik.

Cewek berjilbab ini sudah pernah menyumbangkan beberapa piala untuk SMAN 3 Ponorogo lewat extrakurikuler KIR. Diantaranya yaitu juara I LKTI di ITS tingkat sejawa-Bali dan juara II LKTI Ekonomi Perbankan di Bank Indonesia. Untuk mempersiapkan perlombaan ia rela pulang sore dan kurang istirahat. Namun usahanya tersebut tidak sia-sia karena ia membuahkan hasil. Sewaktu ia mengikuti lomba, ia memiliki pengalaman menarik yaitu nervous tetapi  tetap berusaha menguasai diri. Ia juga mendapat hal-hal baru dan teman-teman baru. Lewat prestasinya tersebut ia mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia. Dan prestasinya yang paling gress adalah juara I KIR tingkat nasional pada tanggal 10 November yang lalu bersama  temannya Anugrah Tamam Basroni dan Dian Aulia. Mereka berhasil menyisihkan 117 karya tulis dari berbagai peserta yang tersebar di seluruh nusantara.

Keberhasilan yang ia capai itu berkat arahan dan motivasi dari pembimbing KIR yaitu Bu Sri Hayati. Selain itu ia juga didukung oleh orangtua dan teman-temannya. Ia sangat bersyukur bisa mengharumkan nama  SMAN 3 Ponorogo.  “Saya bersyukur bisa mengharumkan nama baik SMAN 3 Ponorogo dan saya akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik lagi”, tuturnya.

Cewek yang bercita-cita menjadi dokter ini sekarang sedang sibuk mengerjakan tugas dan belajar untuk menghadapi ujian. Setelah lulus nantinya ia ingin melanjutkan ke UNS.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes