Jumat, 06 April 2012

Kepala Sekolahku yang Ramah

Pak Siswanto, seorang kepala sekolah yang disegani oleh seluruh warga SMAN 3 Ponorogo. Sosok yang ramah & murah senyum ini telah memberikan banyak perubahan yang nyata selama ia menjabat. Perubahan dalam bentuk fisik berupa bangunan Aula yang baru, delapan ruang kelas baru, pagar sekolah, lapangan tenis, ruang BP, wall climbing. Perubahan dalam bentuk prestasi seperti halnya KIR dan Bahasa Inggris.

Dari berbagai tempat yang ada di SMAGA, Pak Sis sangat menyukai lapangan Tenis. Menurutnya, lapangan Tenis di SMAGA paling bagus dari sekolah-sekolah lain. Selain itu, Pak Sis bisa memanfaatkan lapangan tersebut untuk berolahraga.

Selama menjabat menjadi Kepala Sekolah, Pak Siswanto bangga dengan siswa-siswi SMAGA karena, baik, sopan dan kenakalannya relative kecil, hal itu terbukti pada saat pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin, sikap siswa-siswi terlihat cukup tertib.

Ada kebanggaan di hati Pak Sis saat menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMAGA, ia bisa membawa sekolah ini menjadi lebih baik dari sebelumnya dalam hal sarana prasana juga prestasi siswa yang terus meningkat.

Namun, masih banyak impian Pak Sis di SMAGA yang belum terlaksana antara lain : memaving bagian tengah taman, menata lingkungan sekolah sehingga siswa menjadi lebih nyaman, menata tempat-tempat olahraga dan menempatkannya di halaman belakang sekolah, memperluas tempat parkir, menambah fasilitas kamar mandi dan ruang ganti siswa, membangun gazebo dan lainnya.

Beberapa hal dari SMAGA yang perlu diperbaiki menurut Pak Sis, adalah kualitas pembelajaran, pelaksanaan KBM, dan berbagai sarana yang mendukung.

Hal yang paling sulit dilupakan oleh Pak Sis adalah keakraban seluruh warga SMAGA, kekeluargaan dan kehangatan dalam bergaul.

Kesan Pak Sis saat pertama kali datang di SMAGA, beliau merasa senang sekali karena siswa tiap pagi selalu menjabat tangan Bapak Ibu guru, yang berdampak kebiasaan siswa menjadi lebih sopan dan hormat. Siswa-siswi SMAGA sangat welcome dengan kehadiran Pak Sis. Ditambah dengan Bapak Ibu guru, komite & wali murid yang sangat mendukung Pak Sis dalam melaksanakan progam-progam di SMAGA yang sudah direncanakan.

Pesan-pesan Pak Siswanto untuk SMAGA yaitu, pada saat Pak Sis sudah purna tugas, SMAGA bisa semakin maju, disegani, diperhitungkan, banyak diminati, prestasi di bidang akademik dan nonakademik semakin maju. Pesan Pak Sis untuk siswa-siswi khususnya kelas XII semoga lulus semua, banyak diterima di perguruan tinggi negeri/swasta, dapat meraih cita-cita, & tetap mencintai SMAGA sebagai alumni. Pesan untuk guru & karyawan agar ditanamkan motto yaitu “KEHADIRANKU ADALAH IBADAHKU”.

Pak Sis memang pribadi yang ramah, sederhana, dan menyenangkan. Dari kesederhanaan yang dimiliki beliau, kami menemukan sosok suri tauladan yang baru.


Terimakasi Pak Siswanto, atas segala pengabdian dalam memajukan SMAN 3 Ponorogo. Kami mungkin tak akan mendapatkan sosok figure yang ramah dan sederhana seperti Pak Sis. Kami akan selalu merindukanmu

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes