Jumat, 06 April 2012

GURU BIOLOGIKU

Kalian pasti tahu kan, guru yang bernama Bu Sri Hayati ?? Bu Sri, begitulah siswa-siswi SMAN 3 Ponorogo biasa memanggilnya. Beliau lahir di Pacitan 22 Januari 1962 yang sekarang tinggal di Perumahan Kertosari Indah Blok B/20. Sikap ramah dan tegas selalu tampak pada diri Bu Sri.

Bu Sri menyelesaikan pendidikan D3 di IKIP Surabaya. Setelah itu beliau mendapatkan beasiswa dari bank dunia untuk melanjutkan pendidikan S1 di IKIP Malang. Guru yang hobi memasak ini memulai karirnya sebagai guru biologi di SMA Slahung. 16 tahun beliau mengajar di sana, mulai dari tahun 1984 sampai tahun 2000. Selama mengajar di SMA Slahung beliau membimbing Karya Tulis.

Di Smaga, guru Biologi ini bisa dikatakan salah satu orang berjasa. Beliau adalah seorang perintis terbentuknya kembali ekstrakurikuler KIR di Smaga yang dulu sempat mati. Beliau memulainya dari nol hingga seperti sekarang ini. “Saya menghidupkan kembali ekstrakurikuler KIR di Smaga yang dulu sudah pernah ada tetapi mati,” tutur Bu Sri.

Pembimbing KIR ini berharap semoga SMAN 3 Ponorogo tetap menjadi SMA yang eksis di masyarakat dan menjadi SMA yang nomor 1. Beliau adalah orang yang sangat disiplin dalam segala hal. Beliau juga berpesan bahwa keberhasilan itu harus diawali dengan kedisiplinan dalam segala hal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes